Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-Jenis Jendela Geser Aluminium

Jendela geser aluminium atau bisa juga disebut dengan jendela sliding merupakan salah satu jenis jendela yang untuk membukanya dengan cara menggeser daun jendela ke arah samping (baik kiri atau kanan). Jika hunian Anda memiliki space yang terbatas, maka jenis jendela yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik. Apalagi jika di depan hunian Anda langsung dihadapkan dengan koridor.

Selain cocok untuk hunian yang luasnya terbatas, jendela geser aluminium juga memiliki harga yang lebih bersahabat di kantong, jika dibandingkan dengan jendela jenis casement aluminium.

Semakin ke sini, semakin banyak hunian dengan gaya minimalis yang menggunakan jenis jendela geser aluminium ini. Hal tersebut dikarenakan jendela geser memiliki berbagai kelebihan seperti ukuran daun jendela yang lebih tinggi. Bahkan tinggi dari daun jendela geser aluminium hingga 2800 mm.

Jenis-Jenis Jendela Geser Aluminium

Pada kesempatan kali ini kita akan mengetahui tentang apa saja model dan juga ukuran dari jendela geser aluminium. Penasaran? Yuk simak pembahasannya hingga selesai ya.

1. Jendela Geser Dua Daun

Sesuai dengan namanya, jendela ini memiliki dua daun jendela. Kedua daun tersebut dapat digeser ke kini atau kanan. Bisa dikatakan bahwa jendela geser aluminium dua daun ini merupakan jumlah minimal untuk jendela geser.

Sedangkan untuk ukuran standar dari jendela geser dua daun yaitu 400 mm hingga 2800 mm untuk tinggi, sedangkan untuk lebarnya 800 hingga 3000 mm.

2. Jendela Geser Tiga Daun Tiga Rell


Kelebihan dari jendela geser tiga daun adalah ruang terbuka yang dihasilkan menjadi lebih lebar. Karena ukuran rellnya sekitar 12 cm, maka jendela geser tiga daun ini cukup memakan ketebalan pada tembok.

Jika Anda menginginkan dipasang teralis besi, maka disarankan untuk memasangnya di luar opening tembok.

Ukuran jendela geser tiga daun yaitu 1500 mm hingga 4500 mm untuk lebarnya, dan 400 mm hingga 2800 mm untuk tingginya.

3. Jendela Geser Aluminium Tiga Daun Dua Rell

Perbedaannya dengan jendela geser tiga daun tiga rell yaitu dari jumlah rell dan juga jumlah daun jendela yang dapat dibuka. Daun jendela yang dapat dibuka pada jenis ini hanya satu daun saja.

Baca Juga: Tips memilih kusen aluminium dari Kontraktor

Baca Juga: Model Jendela Aluminium : Kelebihan, Estetika, dan Jenis-jenis

4. Jendela Geser Empat Daun

Menggunakan dua rell dan jumlah daun yang dapat terbuka hanya dua saja. Dua daun yang bisa terbuka itu baik di bagian kiri dan kanan ataupun di bagian tengah.

Jenis jendela geser aluminium yang satu ini sangat cocok untuk opening yang lebar.

5. Jendela Geser Enam Daun

Dan jendela geser yang terakhir adalah dengan enam daun yang menggunakan tiga rell. Jika dibandingkan dengan jenis-jenis jendela lainnya di atas, jendela geser enam daun memang lebih jarang digunakan.

Untuk mengetahui harga jendela geser aluminium silahkan menghubungi Aluminium Depok dan dapatkan harga terbaiknya!

Posting Komentar untuk "Jenis-Jenis Jendela Geser Aluminium"